Merk Waterproofing yang Bagus untuk Dak Beton

Merk Waterproofing yang Bagus untuk Dak Beton


merk waterproofing dak beton
Beberapa Merk Waterproofing untuk Dak Beton

Merk Waterproofing yang bagus tentunya mempengaruhi kalitas dan ketahanan dari waterproofing itu sendiri. Semua Bangunan yang memiliki atap atau dak Beton, sangat dianjurkan untuk melapisinya dengan waterproofing, untuk mengcegah terjadnya kebocoran karena kondisi beton yang sudah mengalami kerusakan akibat terkena perubahan cuaca yang  ekstrem. Ada 3 Jenis Waterproofing berdasarkan bahan dasarnya yang sering di gunakan diantaranya Yaitu :

  1. ELASTOMERIC BASED WATERPROOFING (berbahan dasar polimer)

waterproofing polyurethane
Pelapis anti bocor berbahan dasar polimer ini bersifat elastis dan tahan paparan sinar ultra violet (UV). Tapi kelemahannya kurang tahan jika digunakan untuk area yang selalu tergenang air. Dapat menutupi retak rambut dan menghambat pertumbuhan jamur dan lumut. Waterproofing jenis ini memiliki beragam varian warna sehingga cocok untuk pengaplikasian pada dinding. Beberapa merk misalnya : Aquaproof, Sika RainTite, dan Masterproof.



  1. CEMENTITIOUS BASED WATERPROOFING (berbahan dasar semen) 

waterproofing semen

Waterproofing jenis ini cocok untuk area yang selalu terendam air, seperti kamar mandi, kolam renang, kolam ikan, dan sebagainya. Waterproofing jenis ini tidak ready to use, karena harus dicampur dan diaduk dulu untuk kemudian diaplikasikan. Adukan harus dipakai hingga habis, karena akan mengeras jika didiamkan. Beberapa merk misalnya : Aquaguard, Fastflex, Brushbond Fosroc dan Sika Waterproofing Mortar.



  1. BITUMEN BASED WATERPROOFING (berbahan baku aspal)
waterproofing membrane bakar
Karena berbahan baku aspal, maka warnanya hitam pekat. Jenis ini digunakan untuk melapisi talang air dan penampung air. Pelapis ini juga berfungsi sebagai anti karat untuk material yang rentan karat. Waterproofing jenis ini tidak dapat digunakan untuk area yang terpapar sinar ultra violet. Jika terpapar, maka pelapis jenis ini akan meleleh. Saat ini waterproofing jenis ini semakin jarang digunakan.




Menentukan Waterproofing yang tepat untuk dak beton, sebaiknya mempertimbangkan untuk memilih pelapis anti bocor yang tahan lama, tahan paparan sinar UV, tahan menampung genangan air, dan dapat menutupi retak rambut serta menghambat pertumbuhan jamur dan lumut. Ada Beberapa Merk Waterproofing yang banyak digunakan untuk atap dak beton, diantaranya :
  • Aquaproof / Aquagard
  • Sika Top 107 Seal
  • Fosroc Brushbond Gray / Flex
  • Estop PU 900
  • Estop Grey / Flexi
  • Membrane Ganule
  • MU-600 DryShield
  • No Drop 107
  • Mowilex Alcaproof
  • AM 122
  • Lemkra
  • Etc.

Ada banyak sekali pilihan berbagai merk waterproofing dak beton yang bagus di jual di pasaran. Pastikan manfaatnya sesuai dengan kebutuhan dan Anggaran. Kunjungi halaman utama kami untuk melihat artikel lebih banyak lagi, dan Silahkan hubungi kami jika ingin berkonsultasi lebih banyak mengenai waterproofing system, perbaikan bocor, Jasa Renovasi, Dan sebagainya.

No comments :

Post a Comment