Mencegah Kebakaran merambat dengan Firestop

Mencegah Kebakaran merambat dengan Firestop


mencegah kebakaran merambat

Mencegah Kebakaran agar tidak merambat ke area lainnya terutama gedung atau bangunan bertingkat adalah hal yang penting dilakukan. Pemasangan Proteksi kebakaran atau fire stop merupakan salah satu upaya untuk mengurangi resiko bahaya perluasan kebakaran. Sehingga memberikan waktu bagi penghuni untuk menjalankan evakuasi apabila terjadi kebakaran.


Seperti yang kita ketahui, Firestop merupakan Produk Penyekat Api yang digunakan untuk mencegah terjadinya rambatan api dari satu ruang ke ruangan lain sehinga melokalisir penyebarannya, dan bertujuan melindungi struktur beton dari sifat dehidrasi akibat efek kebakaran. maka material firestop diaplikasikan pada dinding, lantai dan plate deck untuk system spray dan untuk area lubang, celah atau shaft. Anda dapat menggunakan banyak jenis material firestop atau material fire proofing (misal sealant, foam, mortar, collar dan lainnya).

firestop coating
Firestop Coating dalam artikel ini kami kerjakan pada sebuah Gedung Bank Ternama milik swasta yang berlokasi di Jakarta. Area yang dilakukan aplikasi firestop adalah lubang shaft antar lantai dan lubang shaft antar ruangan. Material yang digunakan CP 670 Ex Hilti. Material CP 670 adalah solusi inovatif untuk pemasangan firestop dengan cepat, handal dan ekonomis untuk lubang yang besar pada dinding dan lantai baik pada shaft electrical maupun electronik bersifat semi permanen.

Jenis Material dan Metode aplikasi Firestop Coating ini sangat direkomendasikan untuk penutupan lubang shaft. Keunggulannya yaitu lebih efektif dalam pemasangannya, selain itu juga lebih disarankan untuk posisi – posisi vertical.

Percayakan instalasi firestop pada penyedia jasa berpengalaman dan terpercaya. Kami juga melayani pekerjaan waterproofing, cat lantai, perbaikan struktur beton dan lain-lain. Silahkan hubungi kami melalui telephone / chat ke hotline service 081807056556/021-82736632 atau melalui email di na.chemcon@gmail.com

No comments :

Post a Comment