Pembangunan Pondasi dan Kolom

Pembangunan Pondasi dan Kolom

perkuatan beton

Pembangunan Jalan tol layang adalah salah satu cara mengatasi permasalahan lalu lintas, yang terjadi di Indonesia.  Seperti halnya pembangunan Jalan tol layang Jakarta - Cikampek yang saat ini sedang berlangsung, tol layang ini didesain sepanjang 38,6 km.
Banyaknya kendala yang ada dalam proses pembuatan tol layang ini, membuat kontraktor yang terlibat di dalamnya harus lebih memperhatikan pemasangan pondasi dikarenakan 36 kilometer dibagi 60 meteran dan akan ada sekitar 600 pier.  Selain itu kendala berikutnya adalah sinkronisasi dengan proyek pembangunan lainnya di sekitar Jalan Tol Jakarta - Cikampek seperti pembangunan LRT (Light Rail Transit), kemudian gerbang Cikarang Utama, cable stayed Grand Wisata, dan Jembatan Lengkung Kemala Lagoon yang ada di jalur pembangunan Jalan Tol Layang tersebut dan masih banyak kendala lainnya.

Kali ini kami akan membahas metode pekerjaan pondasi dan kolom. Tulangan untuk pondasi dan kolom terlebih dahulu dilakukan di stockyard, sebelum pekerjaan pengeboran`pondasi dimulai. Sehingga ketika pengeboran selesai, tulangan hanya tinggal ditempatkan pada galian pondasi, dengan kata lain, pekerjaan pembesian untuk pondasi dan kolom dikerjakan overlapping dari pengeboran pondasi. Hal ini membuat pekerjaan lebih efisien. Hanya saja akan dibutuhkan perlakuan khusus dalam penyimpanan tulangan sebelum dipasang/ditempatkan, hal ini untuk mencegah rusaknya tulangan akibat korosi.  Apabila terjadi penambahan beban atau penurunan kualitas struktur maka harus dilakukan perkuatan terhadap struktur beton. (baca : Perkuatan Beton dengan menggunakan serat karbon)

Kami adalah kontraktor yang berpengalaman dalam pekerjaan pondasi dan kolom baik pemasangan pondasi ataupun perkuatan struktur beton. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jasa yang kami tawarkan atau ingin berdiskusi mengenai kebutuhan Anda, silahkan menghubungi kami melalui telephone 081807056556/021-82413289 atau melalui email di na.chemcon@gmail.com.

No comments :

Post a Comment