Perbaikan Beton Retak Pada Pabrik Indofood

Perbaikan Beton Retak Pada Pabrik Indofood


perbaikan beton retak pada pabrik
Pekerjaan injeksi untuk perbaikan beton kali ini dilakukan pada sebuah Pabrik Indofood di Kawasan Industri KIC Karawang. Injeksi beton ini dilakukan karena beton struktur mengalami retak, sehingga harus dilakukan perbaikan dengan tujuan mengikat kembali beton yang terpisah akibat retak atau pecah dan metode yang digunakan sering disebut dengan injeksi epoxy grout.

Material yang digunakan adalah Conbextra Ep10TG. Bersifat tidak menyusut. Mempunyai viscositas yang baik sehingga dapat mengisi celah yang sangat kecil sekalipun. Mempunyai kekuatan :
Kuat tekan : 57 Mpa pada umur 1 hari dan 83 Mpa pada umur 7 hari.
Kuat tarik : 29 Mpa pada umur 7 hari
Kuat lentur: 91 Mpa pada umur 7 hari
Conbextra EP10TG terdiri dari 2 komponen yaitu base dan hardener dengan perbandingan 1 hardener : 3 base. Pengadukan harus sempurna dengan menggunakan Paddle Mixer, sehingga benar-benar homogen.

Banyak faktor yang menyebabkan keretakan pada beton diantaranya adalah sifat beton yang dapat mengalami penyusutan, suhu, korosi pada tulangan, proses pabrikasi yang kurang baik, material yang kurang baik, syestem penulangan (struktur beton bertulang) yang kurang tepat sehingga beton tidak mewakili sifat menopang yang kuat. 

Sebagai gambaran kapasitas waktu kerja dengan metode ini, pekerjaan injeksi beton pada proyek ini dilakukan sebanyak 106 titik dan diselesaikan selama 2 hari. namun tidak dapat menjadi acuan mengingat semua hal dalam pelaksanannya tergantung pada tingkat kesulitan dan kondisi lantai kerja rencana

Injeksi Epoxy System harus dipasang sesuai dengan instruksi dari aplikator yang telah  berpengalaman dalam mengaplikasikan bidang pekerjaan ini. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Injeksi Beton atau penanganan kebocoran, silahkan menghubungi kami melalui telephone 081807056556/021-82413289 atau melalui email di na.chemcon@gmail.com.

KLIK UNTUK LIHAT DOKUMENTASI