Waterproofing Integral Ground Tank (Penampungan Air Bawah Tanah)

Waterproofing Integral Ground Tank (Penampungan Air Bawah Tanah)

waterproofing integral untuk menciptakan beton kedap air
Waterproofing integral kali ini dilakukan pada sebuah pabrik di Kawasan Industri Karawang. Pekerjaan ini dilakukan untuk pembuatan penampungan air didalam tanah, pada umumnya sama dengan waterproofing integral pada artikel sebelumnya (baca: Waterproofing Integral pada Area Basement).

Material yang digunakan adalah ViscoCrete 3115 ID ex Sika.  Material ini secara khusus dikembangkan untuk membuat beton bersifat flow (mengalir), bertujuan mengurangi air dalam campuran beton namun menjadikan beton lebih “bersifat cair”, sehingga beton memiliki sifat padat dan kedap air, lalu dapat mengurangi retak atau susut, meningkatkan ketahanan terhadap karbonasi pada beton dengan hasil akhir yang maksimal.

Campuran beton yang dipakai dalam pembuatan ground watertank harus memiliki sifat kedap air. Dengan alasan yang sangat sederhana, yaitu sebagai penampungan air kebocoran yang terjadi pada struktur watertank dapat mengurangi jumlah air dalam penampungan dan disisi lain kebocoran pada watertank dapat mengakibatkan air dalam penampungan menjadi tercemar air tanah.

Untuk alasan estetika atau keindahan dan biaya, biasanya banyak pemilik bangunan lebih memilih menggunakan ground tank, karena letaknya yang tidak kelihatan (terpendam di bawah tanah) dan dari segi pembuatan juga relatif lebih murah jika dibandingkan tower water tank karena tidak perlu struktur kolom dan balok.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk waterproofing,firestop,waterstop,floor hardener, epoxy lantai, injeksi beton, perkuatan atau ingin berdiskusi mengenai kebutuhan Anda, silahkan menghubungi kami melalui telephone 081807056556/021-82413289 atau melalui email di na.chemcon@gmail.com.
KLIK UNTUK LIHAT DOKUMENTASI