Waterproofing Membrane Bakar pada Dak Beton Gedung Puspitek

Waterproofing Membrane Bakar pada Dak Beton Gedung Puspitek

waterproofing membrane bakar pada dak beton
Waterproofing membrane kali ini dilakukan pada Gedung Pusat Pengembangan Ilmu Teknologi (Puspitek) di Serpong - Tangerang. Pekerjaan ini dilaksanakan karena sebelumnya gedung ini tidak menggunakan waterproofing system pada dak atap beton, sehingga mengalami kebocoran akibat rembesan air hujan.

Material yang kami gunakan pada pekerjaan ini adalah Boscoseal TOM Granule Green Mineral Ex Bostik. Waterproofing jenis ini dapat digunakan tanpa screed karena granular yang terdapat pada lapisan atas membrane bakar ini digunakan sebagai pelindung dari sinar UV dan IR dari sinar matahari, elastisitas yang tinggi, memberikan stabilitas dimensi. 
Dengan adanya lapisan butiran garnule diatasnya, setelah pemasangan membrane tidak perlu dipasang screed lagi atau pelindung lain. Sangat cocok untuk dak atap beton sehingga dapat melindungi beton dari retakan akibat proses pemuaian susut dari pergantian suhu.  

Pengaplikasian waterproofing membrane ini terbilang mudah, namun kendala cuaca menjadi faktor penghambat, sehingga proses pekerjaan sempat terhenti.  Namun pekerjaan ini dapat dilaksanakan selama 15 hari sesuai dengan target kerja yang diberikan oleh pihak pemberi tugas, dalam hal ini Puspitek.

Ada beberapa pilihan untuk membrane jenis ini yaitu ukuran 3 mm dan 4 mm. Penggunaan material ini disarankan untuk pekerjaan di Basement , Groud water tank ,Reservoir, Kolam Renang, Toilet , Talang air, Balkon dan lain-lain.

Catatan: dalam proses pelaksanaan pekerjaan waterproofing membrane dengan metode bakar, yang perlu di perhatikan adalah soal sambungan, mengingat hal ini yang menjadi kelemahan terbesar waterproofing membrane bakar. kenapa ?? silahkan hubungi technical support di 081807056556 untuk konsultasi.
KLIK UNTUK LIHAT DOKUMENTASI