Waterproofing Sistem Coating Pada Toilet

Waterproofing Sistem Coating Pada Toilet

Waterproofing sistem coating ini adalah pemberian lapisan kedap air berupa pasta ke beton menggunakan kuas ataupun spray
Waterproofing Coating adalah pemberian lapisan kedap air berupa pasta ke beton menggunakan kuas ataupun spray. Jenis waterproofing ini biasa digunakan untuk shower room, toilet, dinding beton basement dan sebagainya.  Seperti halnya pada pekerjaan Gedung perkantoran SMARTFREN SINARMAS di Menteng Jakarta Pusat, pekerjaan ini bersamaan dengan waterproofing integral (baca :Waterproofing Integral Pada Gedung Perkantoran), floor hardener (baca:Floor Hardener Fosroc untuk Gedung Perkantoran) dan coating toilet.


Material yang digunakan kali ini adalah cementious coating brushbond warna abu-abu, dengan konsumsi 2 kg/m2, ketebalan 1,2 mm.

Kelebihannya yaitu lebih mudah diaplikasikan, praktis sederhana dan ramah lingkungan. Aplikasi sistem coating dimulai dari :

1.Bersihkan semua permukaan lantai yang akan dilakukan pekerjaan waterproofing dari kotoran, debu, minyak dan lain-lain.
2.Apabila ada beton yang tidak rata dapat dirapikan dengan dilakukan chipping
3.Bersihkan dengan seksama agar betul-betul bebas dari debu.
4.Lakukan coating pertama secara merata dengan ketebalan sesuai spesifikasi dan tunggu sampai kering, atau warna akan berubah dibanding sewaktu basah (arah memanjang).
5.Lakukan lagi coating kedua dengan kuas secara merata dan arah kuas berlawanan dengan yang pertama dan tunggu sampai kering/berubah warna (arah melintang).  Lapisan kedua dilakukan selang waktu 3-4 jam, setelah itu dapat dilakukan tes rendam.
6.Penutup akhir dari coating ini bisa dengan plesteran, keramik, marmer, porselin dan lain-lain.
KLIK UNTUK LIHAT DOKUMENTASI